Pandemi, Penjual Ikan Hias Makin Laris

oleh -175 views
Ikan Hias
Salah Satu Ikan Hias Di Gerai Andre (50) Jakarta (24/11/2020)

Panennews.com – Banyaknya orang yang beraktivitas di rumah selama pandemi membawa keberkahan sendiri pada penjual ikan hias di Jakarta. Salah satunya, Andre (50), penjual ikan hias di Jalan Utan Jati, Kalideres, Jakarta Barat, yang merasakan adanya jumlah permintaan dari para penghobi ikan hias ini.

Saat di temui Panen News, Selasa (24/11/2020) di gerai ikan hiasnya tersebut, Andre menjelaskan bahwa selama pandemi adanya kenaikan omzet penjualan. Ia merasakan bahwa cukup banyak konsumen yang datang untuk membeli berbagai jenis ikan maupun perlengkapan aquascape sebagai salah satu hobi di rumah.

“Selama pandemi omzet naik. Mungkin karena banyak orang yang beraktivitas dirumah, jadi hobi memelihara ikan” terangnya.

Baca Juga :   Agar Produktivitasnya Bagus, Begini Tips Dalam Memilih Ikan Mas Koki

Andre sendiri tak menampik bahwa tak hanya ikan hias saja yang melonjak omzetnya, tetapi juga perlengkapan lainnya seperti pakan, aquascape, maupun jenis ikan umpan.

“Di tempat saya banyak juga yang membeli ikan umpan” ujarnya.

Lebih lanjut, Andre menerangkan bahwa tren ikan hias sekarang yang lagi banyak digandrungi oleh konsumen yaitu ikan cupang. Ikan cupang yang dijajakannya harganya berkisar Rp. 50.000 untuk ikan cupang dengan umur lebih kurang 4 bulan.

“Tren sekarang banyak yang beli ikan cupang, mungkin harganya yang relatif murah, jadi dari kalangan bawah sampai menengah bisa membelinya. Hal ini berbeda saat dahulu tren ikan lohan yang harganya cukup tinggi” kata Andre.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Nelayan, Komisi IV Janji Realisasikan Pengadaan Perahu Ikan Untuk Nelayan

Selain itu, Andre sendiri menyarankan bagi para penghobi ikan hias dalam hal perawatannya untuk selalu menjaga kebersihan air dan terpenuhinya kadar oksigen yang cukup agar ikan tidak mudah mati.

Sementara itu, walaupun omzetnya meningkat saat pandemi ini, ia berharap kondisi pandemi cepat berlalu agar dapat aktivitas berjalan normal seperti biasa.

Di gerainya sendiri Andre menjajakan sekitar seratusan lebih ikan hias seperti ikan lohan, cupang, arwana, sampai ikan koki dengan harga yang variatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.