Oasis Al Ahsa, Surga Palem Di Tengah Gurun Arab Saudi

oleh -380 views
Oasis Al Ahsa di Arab Saudi
Oasis Al Ahsa di Arab Saudi - foto : IG/@kulalusra

Panennews – Arab Saudi yang terkenal dengan destinasi wisata ibadah umrah ternyata memiliki oasis terbesar di dunia dan menjadi destinasi wisata alam yang menjanjikan.

Dilansir dari Hiamag.com, negara yang terletak di daerah gurun tersebut, ternyata memiliki banyak objek wisata alam yang tidak kalah eksotis dengan negara lain.

Salah satu destinasi wisata alam yang cukup indah di negara kaya minyak tersebut yaitu Oasis Al Ahsa. Oasis ini dipenuhi dengan rindangnya pepohanan yang hijau sejauh mata memandang.

Baca Juga :   Balai Peternakan Padang Mengatas, Icon Wisata Baru di Ranah Minang

Oasis terbesar di dunia tersebut, terletak di antara gurun Empty Quarter yang dikenal menjadi jalur utama perdagangan selama ribuan tahun lalu.

Destinasi wisata alam tersebut terletak di area seluas lebih dari 85,4 kilometer persegi dengan ditanami 2,5 juta pohon palem dan memiliki akuifer yang besar dengan 280 artesis yang tersebar di seluruh area oasis.

Selain itu oasis Al Ahsa telah tercatat oleh Guinness Book of World Records sebagai oasis berdiri sendiri terbesar di dunia, dengan kekayaaan alam yang melimpah, juga dengan kedalaman nilai sejarah dan budaya yang ada padanya.

Baca Juga :   Perang Topat di Lombok, Bekas Ketupat Dijadikan Pupuk Organik Penyubur Tanaman

Letak yang strategis menjadikan oasis Al Ahsa menjadi destinasi wisata alam yang menarik dan banyak dikunjungi oleh masyarakat perkotaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.