Mesir Kembangkan Proyek Pembiakan Kuda Ras Arab Berstandar Internasional

oleh -13 views
Ilustrasi Kuda
Foto : Pixabay

Panennews.com – Mesir kini tengah mengembangbiakan peternakan kuda ras Arab berstrandar Internasional yang digadang-gadang akan menjadi peternakan kuda terbesar di Timur Tengah.

Mengutip dari Gate.ahram.org.eg Kementerian Pertanian Mesir melaksanakan proyek pembiakan kuda ras Arab yang bertujuan untuk menciptakan kuda yang memiliki kualitas berstandar Internasional. Nantinya kuda-kuda tersebut akan dapat digunakan untuk perhelatan olimpiade maupun kebutuhan lainnya.

Tak hanya itu, proyek tersebut bertujuan untuk mengembalikan warisan Mesir Kuno dalam mengembangbiakan kuda ras Arab asli.

Dalam pengembangannya, proyek ini akan menjalin kemitraan dengan organisasi Internasional dan lokal yang telah bekerja sama dengan pengembangan hewan tersebut. Diketahui bahwa proyek tersebut telah mendapat restu dari Presiden Abdel Fattah El-Sisi 6 Oktober lalu.

Presiden El-Sisi mendorong agar peternakan Zahra menjadi inti utama proyek dalam pengembangan kuda ras Arab, karena memiliki ras paling murni di dunia.

El-Sisi juga mengarahkan agar faktor keberhasilan dan kelangsungan proyek diperkuat melalui kesesuaian antara kemampuan negara dan para pakar khusus yang ahli di bidang ini.

Proyek yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian dan Reklamasi Lahan Mesir ini juga nantinya akan mempromosikan kuda ras Arab di sekitar Timur Tengah.

Selain itu, dalam proyek ini juga menggunakan sejumlah tenaga insinyur pertanian untuk menyiapkan pakan bagi kuda agar asupan nutrisi dan perkembangannya terjaga. (fkh/PNN)

Komentar