Mengenal Pepaya Merah Delima Dengan Warna Yang Menggoda

oleh -445 views
Dok. Kementan
Dok. Kementan

Panennews.com – Tentunya mengkonsumsi buah pepaya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ada banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam buah ini. Salah satunya vitamin A, vitamin E, serat, maupun kalsium yang sangat baik untuk kesehatan.

Selain itu, ada banyak varietas dari pepaya itu sendiri, salah satunya pepaya yang dikembangkan oleh Badan Penelitian Tamanan Buah Tropika (Balitbu) Kementerian Pertanian, yaitu pepaya Merah Delima.

Ciri yang paling mencolok dari buah ini yaitu seperti namanya, warna merahnya cukup cantik nan menggoda. Selain itu bobot buah ini berkisar antara 700 – 1200 gram. Adapun panjang dari buah ini berkisar antara 30 – 40 cm.

Baca Juga :   Janda Bolong, Tren Tanaman Hias Dengan Harga Fantastis

Buah yang masuk dalam kategori varietas unggul ini memiliki daging masak berwarna merah oranye. Selain itu, teksture dagingnya juga kenyal dengan tingkat kemanisan antara 11 – 14 ° brix. Untuk ketebalan dagingnya, buah yang baik untuk kesehatan mata ini berkisar antara 2,5—4 cm.

Oleh karenanya buah pepaya dengan warna daging yang menggoda ini sudah terdaftar dalam Surat Keputusan Kementan No. 2275 tahun 2011. Apakah anda sudah mencobanya ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.