Ketua Umum HKTI Apresiasi Gerakan Tanam Serentak DPN Perempuan Tani HKTI

oleh -12 views
moeldoko Kepala Staff Kpresidenan Ketua Umum HKTI

Panennews.com  – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI ), Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko S.I.P mengapresiasi kegiatan Gerakan Tanam Serentak yang di lakukan oleh DPN Perempuan Tani HKTI di seluruh Indonesia yang berpusat di Kabupaten Tangerang pada Rabu Tanggal 18 November 2020 Kepala Kantor Staff Kepresidenan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselengaranya acara Tersebut sebagai gerakan nyata dan bentuk kemandirian pangan masyarakat.

Moeldoko mengungkapkan Gerakan Tanam Serentak ini adalah gerakan nyata yang dapat membantu terwujudnya kemandirian Pangan dimasyarakat dan bila terwujud secara masif dan nyata di masyarakat dapat mengurangi inflasi bagi negara.

Selanjutnya Moeldoko mengajak seluruh Elemen masyarakat untuk mulai memanfaatkan lahan di area pemukiman dan pekarangan rumah untuk menanam kebutuhan pokok seperti cabe dan bawang. Selain itu Moeldoko berharap wanita tani bisa menjadi motor pengerak terwujudnya gerakan ini secara nyata.

Selain berbicara mengenai gerakan tersebut Purnawirawan Panglima TNI yang kini menjabat sebagai ketua Umum HKTI tersebut mendorong terwujudnya gerakan teknologi khususnya di bidang pertanian bisa berjalan dengan Baik karena Baginya teknologi ini yang menjadikan langkah awal indonesia menuju swasembada Pangan .

Lindra octora S.Ikom ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten yang juga selaku tuan rumah dalam kegiatan yang berpusat di provinsi Banten menyampaikan tanggapan Baik Ketua Umum HKTI tersebut dan Akan segera melakukan gerakan ini secara nyata dengan melibatkan Komunitas wanita tani dan pemerintah daerah di Provinsi Banten dalam waktu dekat.

Komentar