Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten Segera Realisasikan Gerakan Tanam Seretak

oleh -14 views
Lindra Octora S.Ikom

Panennews.com – Lindra Octora, S.Ikom., Ketua Umum Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Banten selaku tuan rumah dalam acara Gerakan Tanam Serentak yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani HKTI pada Rabu 18 N0vember 2020 di desa Teluk Naga, Kabupaten Tangerang menyatakan siap melakukan gerakan tanam seretak sebagai gerakan nyata yang dilakukan di masyarakat secara luas.

Ditemui di acara gerakan tanam Serentak DPN Perempuan Tani HKTI di Kabupaten Tangerang Lindra menyambut baik tanggapan dari Ketua Umum HKTI Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko S.I.P yang mengatakan bahwa Gerakan Tanam Seretak ini bisa menjadi gerakan kemandirian pangan di masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya akan menginisikan gerakan tanam seretak ini secara nyata di masyarakat khusunya di wilayah Banten .

Lindra mengungkapkan dengan kerjasama seluruh elemen khususnya dukungan dari pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten-kabupaten yang ada, Ia yakin gerakan ini dapat menjadi gerakan yang masif dengan melibatkan masyarakat terkhusus Komunitas Wanita Tani di provinsi banten yang berada di berbagai elemen baik di tingkatan Kelurahan Kecamatan hingga di tingkatan Kabupaten/Kota.

Selian itu, Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten ini mengatakan bahwa sejatinya perempuan Indonesia adalah perempuan perempuan tangguh dan perempuan yang kreatif, maka Ia optimis gerakan ini akan menjadi gerakan nyata dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Dikesempatan berbeda Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli SH, MM mengatakan mendukung sepenuhnya gerakan ini dan siap bekerja sama dengan memanfaatkan potensi potensi dari KWT yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Ir. H. Agus M. Tauchid S. M.Si menyampaikan bahwa pertanian Banten yang sudah cukup Baik ini harus di tunjang dengan gerakan-gerakan di masyarakat maka dari ini Dinas Pertanian Provinsi Banten siap bekerjasama dengan Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten guna mewujudkan gerakan secara nyata dari Gerakan Tanam Serentak ini.

Komentar