Ini Dia Varietas Unggul Buah Melon Hibrida Indorif

oleh -165 views
Melon Indorif
Melon Varietas Indorif - Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Siapa yang tak kenal buah Melon. Buah bulat ini memang kaya akan nutrisi untuk tubuh. minimal buah ini kaya akan protein, vitamin C dan kandungan nutrisi lainnya. Oleh karena itu, tentunya akan sangat baik untuk dikonsumsi dan menjadi asupan gizi yang baik untuk tubuh.

Sementara itu, salah satu jenis varietas melon yang unggul diantaranya jenis melon hibrida varietas indorif. Melansir dari laman Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Balai Penelitian Tanaman Buah (Balitbu) telah menghasilkan teknologi unggul varietas melon yaitu melon hibrida varietas Indorif.

Baca Juga :   Smart Green House, Teknologi Budidaya Melon Hasilkan Panen Hingga 4 Ton

Melon hibrida varietas Indorif berbentuk oval dan berwarna putih-hijau dengan bobot 1,6-2 kg per buah. Adapun ketebalan jala kulit buah masuk dalam kategori ketebalan sedang antara 88-90%. Sedangkan ketebalan daging buah 4,3 cm dengan tekstur lunak.

Untuk aroma sendiri buah ini sangat kuat dan untuk tingkat rasa kemanisannya berkisar 16,5⁰ brix. Selain itu, daya simpan selama 14-16 hari setelah panen. Sedangkan jala melon berbentuk lurus membujur dan melintang saling memotong.

Melon hibrida varietas Indorif dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian tempat 700 m dpl. Pengembangan melon unggul ini memerlukan dukungan dari penangkar atau industri benih hortikultura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.