Benarkah Makan Coklat Dapat Membuat Bahagia?

oleh -63 views
Ilustrasi Coklat
Foto : Pixabay

Panennews.com – Makanan yang sehat tentu menjadi sebuah pilihan yang tepat sebagai asupan dan nutrisi bagi tubuh. Salah satu cemilan yang cukup favorit yaitu coklat. Ada banyak ragam dan varian jenis coklat yang diramu menjadi kudapan yang spesial. Misalnya saja makanan maupun minuman.

Tahukah anda coklat dipercaya mampu untuk mengurangi stress dan memaksimalkan mood baik. Benarkah makan coklat mampu meningkatkan kebahagiaan?

Melansir dari situs Alodokter, dalam coklat hitam mengandung banyak nutrisi. Salah satunya yaitu Vitamin A, B, E, maupun K. Selain itu, coklat hitam juga diperkaya dengan zat anti radang (Theobromine) dan juga terdapat antioksidan yang cukup tinggi seperti katekin, polifenol, maupun flavanoid.

Baca Juga :   Buah Lerak, Si Hitam Legam Bahan Baku Sabun Tradisional

Selain itu, dengan mengkonsumsi coklat dapat menenangkan rasa cemas, stress, maupun memperbaiki mood. Adapun kandungan phenylethylamine dan Theobramine yang terdapat dalam olahan tanaman kakao ini juga mempunyai peran yang cukup penting dalam mengatur perasaan seseorang.

Lebih lanjut, kandungan nutrisi yang terdapat dalam coklat juga mampu untuk mengurangi hormon stress, sehingga seseorang lebih mudah tenang serta meningkatkan suasana hati. Tak hanya itu, coklat juga mampu menjaga kesehatan dan fungsi otak, serta dapat mengurangi resiko stroke.

Wah.. banyak juga yang manfaat makan coklat. Apakah Anda penghobi makan coklat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.