Potensi Teh Daun Talas Di Pasar Ekspor

oleh -1,037 views
Ilustrasi Daun Talas
Foto : Pixabay

Panennews.com – Berbagai olahan minuman teh bukan hanya saja dari daun teh. Akan tetapi juga dapat dibuat dari daun talas. Talas atau yang populer dengan sebutan Tarro bukan saja dapat dimanfaatkan sebagai olahan makanan, tetapi juga dapat diolah menjadi bahan minuman.

Talas sendiri merupakan tumbuhan dengan bentuk daun yang cukup lebar. Daun tarro sendiri banyak mengandung serat, protein, minral, vitamin C, maupun nutrisi lainnya. Banyaknya kandungan nutrisi tersebut tentunya sangat berguna untuk kesehatan tubuh seperti untuk menjaga imunitas, melancarkan peredaran darah, maupun untuk mencegah kanker.

Baca Juga :   Rincik Bumi, Spesies Tanaman Hias Indah Yang Kaya Manfaat Kesehatan

Dari banyaknya manfaat yang ada maka wajar jika jenis tumbuhan dengan nama latin Colocasia esculenta ini cukup diminati sebagai bahan baku olahan minuman. Beberapa waktu yang lalu, Balai Karantina Pertanian Semarang melakukan pemeriksaan terhadap 5.760 kg tarro leaves (01/10) untuk memastikan terbebasnya dari organisme pengganggu tanaman. Rencananya tarro leaves tersebut akan diekspor ke Australia.

Tentunya dari potensi pasar eskpor tersebut para petani dapat membudidayakan tanaman talas agar lebih mendapatkan nilai ekonomis yang lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.