Janda Bolong, Tren Tanaman Hias Dengan Harga Fantastis

oleh -374 views
Tanaman Janda Bolong
Foto : Monstera Plant Resource

Panennews.com – Janda yang satu ini adalah janda yang jadi banyak incaran masyarakat karena pesona dan keindahannya. Iya, janda bolong namanya. Janda bolong adalah salah satu dari banyak tanaman hias yang kerap terlihat menghiasi pekarangan rumah, villa, bahkan juga di beberapa hotel.

Tanaman hias dengan nama latin Monstera Adansonii Variegated ini terdiri dari berbagai jenis. Layaknya dunia fashion, tanaman hias juga memiliki masa tren tersendiri. Dan janda bolong ini sekarang sedang booming dan menjadi tren di masyarakat, sehingga harganya pun meroket tinggi,  bahkan ada jenis tanaman ini yang  mencapai hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga :   Cara Cangkok Pepaya Agar Segera Tumbuh

Tak heran jika tanaman hias asal Amerika ini bisa memiliki harga yang fantastis, karena pesona dan manfaatnya mampu menyihir banyak masyarakat untuk memilikinya. Jenis janda bolong yang sedang digandrungi sekarang ini memiliki ciri warna yang berbeda pada sisi kanan dan kiri dalam helai daunnya, yaitu warna putih dan hijau.

Tentu selain pesona warna yang menggoda, manfaatnya pun menjadi alasan penting bagi orang orang untuk berburu tanaman yang dikenal juga dengan sebutan “The Swiss Cheese” ini, diantaranya adalah seringnya fotografer menggunakan helai daun janda bolong ini sebagai aksesoris dari objek foto yang mereka ambil. Tak kalah hebatnya lagi, tanaman ini dinilai mampu memfilter atau menyaring udara sehingga dapat memperbaiki sirkulasi udara.

Baca Juga :   Mentan SYL Ajak Komite DPD RI Kembangkan Pupuk Organik

Sebenarnya sangat mudah menanam dan merawat tanaman merambat ini, meski mudah namun bagi orang Tiongkok tanaman ini merupakan simbol kemakmuran dan jadi kebanggan tersendiri ketika memilikinya.

Dan uniknya dari tanaman ini, tanaman ini bisa anda jadikan investasi karena harga jual kembalinya akan lebih tinggi dari harga anda beli diawal. Apalagi tanaman ini sedang naik daun dan jadi primadona tanaman hias saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.