Ikan Cupang, Ikan Hias Yang Tren Dimasa Pandemi

oleh -273 views
Ikan Cupang
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Di masa pandemi seperti sekarang ini tentu banyak polemik yang masyarakat hadapi dari berbagai hal, terutama dari sisi perekonomian akibat dari tak sedikitnya karyawan yang dirumahkan. Dampak dari kejadian ini memunculkan beragam mulai dari hilangnya pekerjaan maupun minimnya pendapatan.

Belakangan masyarakat mulai mencari cara agar mereka tetap bisa bertahan menghadapi masa sulit seperti sekarang ini. Tak sedikit dari mereka yang kehilangan pekerjaan lantas mengisi waktu luangnya dengan menekuni hobi atau bergelut dengan sesuatu yang mereka sukai, menghasilkan dan tentu sedang tren di masa pandemi ini.

“Di rumah lebih baik!”, jargon ini memaksa masyarakat untuk berpikir lebih produktif dengan memaksimalkan dunia online yang menjadi satu-satunya alternatif saat ini. Mereka mulai melirik segala sesuatu yang sedang tren dan viral, karena sesuatu yang viral saat ini tentu menjadi pusat perhatian orang banyak meski waktunya tentu terbatas dan akan tergerus oleh tren-tren baru yang akan muncul kemudian.

Baca Juga :   Produksi Ikan Meningkat, Jawa Timur Optimis Kemandirian Pangan Tercapai

Tak hanya tanaman hias yang merajai tren dunia bisnis online saat ini, namun ikan cupang sebagai salah satu ikan hias juga terlihat dalam deretan tren yang saat ini lagi digandrungi dan dijadikan sebagai lahan bisnis baru yang menjanjikan. Bahkan yang dulunya hobi sekarang beralih menjadi pekerjaan dengan membudidayakannya.

Tentu bukan tanpa alasan kenapa ikan hias menjadi tren saat pandemi. Pada penelitian yang dilakukan oleh Plymouth University, National Marine Aquarium, dan University of Exeter disimpulkan bahwa anda bisa mengurangi tekanan pada darah sampai dengan menstabilkan darah dan ritme atau irama jantung dengan cara memandangi ikan hias misalnya.

Baca Juga :   Panen 588 Kilogram Ikan Bandeng, Strategi Surabaya Cegah Stunting

Diantara ikan hias yang ada, ikan cupang lebih ramai peminatnya pada masa sekarang ini. Ikan cupang dipilih karena  ikan hias yang satu ini bisa dipelihara dengan mudah tanpa harus memerlukan perawatan khusus, hanya cukup dengan rutin memberinya pakan serta mengganti air secara berkala.

Hal menarik lainnya dari ikan hias berukuran kecil ini selain perawatannya yang mudah, ikan ini juga memiliki motif dan warna beragam yang mampu membius orang banyak untuk memeliharanya dan dijadikan sebagai hiasan ruangan di dalam rumah, sehingga bisa membuat rileks yang memandanginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.