Hindari Minum Ginseng Dalam Kondisi Ini

oleh -83 views
Ginseng
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ginseng sudah cukup populer untuk sebagian masyarakat. Jenis tanaman herbal asal Korea ini memang dipercaya banyak mengandung khasiat untuk tubuh. Padahal ginseng tidak nya berasal dari Korea saja, tetapi juga ada yang berasal dari Negeri Paman Sam.

Manfaat yang didapat dari tanaman ini juga cukup kaya, diantaranya untuk menjaga kadar gula darah sampai dengan meningkatkan hasrat hubungan suami istri.

Akan tetapi ada beberapa fakta menarik dari ginseng Amerika (Panax quinquefolius) yang perlu anda ketahui untuk berhati-hati dalam mengkonsumsinya dalam kondisi tertentu.

Baca Juga :   Suplir, Jenis Tumbuhan Paku Yang Populer Sebagai Tanaman Hias

Mengutip dari Alodokter bahwa sebaiknya menghindari dalam mengkonsumsi ginseng Amerika. Salah satunya yaitu untuk ibu hamil yang bisa menyebabkan cacat lahir pada bayi. Selain itu untuk penderita insomnia juga untuk menghindarinya.

Adapun untuk penderita diabetes untuk lebih berhati-hati jika mengkonsumsi penurun gula dengan ginseng Amerika, sebaiknya cek selalu kondisi gula darah.

Lebih lanjut bagi Anda yang akan menjalani operasi ada baiknya untuk menghentikan minuman herbal ini tujuh hari sebelumnya. Hal ini dapat menggangu kontrol gula darah sebelum maupun selama operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.