Biji Kopi Hijau Ternyata Biji Kopi Biasa ?

oleh -37 views
Ilustrasi Biji Kopi
Foto : Pixabay

Panennews.com – Siapa yang belum kenal dengan kopi hijau? Yuk kita kenal lebih dalam. Kopi hijau terkenal sebagai kopi yang dipercaya bisa menurunkan berat badan. Kopi ini memiliki 100 persen kandungan asam klorogenat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan dengan biji kopi biasa.

Pada dasarnya biji kopi hijau ini adalah biji kopi biasa yang belum dipanggang (roasting) dan masih mentah sepenuhnya. Sehingga warna, rasa, dan manfaatnya pun berbeda dengan biji kopi biasa.

Umumnya rasa dari minuman kopi hijau ini lebih ringan dibanding biji kopi biasa. Minuman kopi hijau ini juga terlihat lebih mirip seperti minuman teh herbal daripada jenis minuman kopi lainnya.

Baca Juga :   Tomat dan Jeruk Nipis Kaltara Makin Diminati Pasar Internasional

Selain rasa yang berbeda, manfaat dari kopi hijau ini pun berbeda dari kopi biasa walaupun asalnya sama. Manfaat dari biji kopi hijau ini diantaranya selain mampu menurunkan berat badan, juga kaya akan kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, menurunkan resiko hipertensi, dan dapat meningkatkan mood dan kinerja kognitif karena kandungan kafeinnya.

Pantas saja kopi biasa banyak difavoritkan oleh orang-orang yang bekerja dengan tingkat fokus yang tinggi. Hal itu karena kandungan kafein dalam biji kopi hijau dikenal dapat meningkatkan reaksi waktu, memori, fokus, ketahanan tubuh dan berbagai faktor lainnya bahkan juga ampuh membuat rileks otak.

Baca Juga :   Waspada, Beberapa Hama Ini Dapat Menyerang Pada Jamur Tiram

Tak hanya dari segi warna, rasa dan manfaat saja biji kopi hijau ini berbeda dengan biji kopi biasa, namun harganya pun dibandrol lebih mahal serta disajikan dengan bentuk dan kemasan yang lebih beragam dibanding biji kopi biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.