Amla, Buah Yang Terkadang Kerap Diremehkan

oleh -351 views
Ilustrasi Buah Amla
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Siapa sangka buah dengan segudang manfaat ini seringkali diremehkan, bahkan dibiarkan begitu saja berguguran. Buah Amla, yang dikenal sebagai buah Malaka di Indonesia.

Cermai India, atau yang lebih dikenal dengan nama latin Phyllanthus emblica ini adalah buah berwarna hijau kekuningan yang terkenal dalam praktek pengobatan Ayurveda India kuno.

Buah Amla ini mengandung hingga 46 persen vitamin C, sehingga baik untuk kesehatan kulit. Tak hanya untuk kulit saja, namun buah asal India ini juga bagus untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh. Selain vitamin C, buah mungil ini juga mengandung Anthocyanin, yaitu senyawa yang mampu memperkuat penglihatan, meningkatkan daya ingat, mengurasi resiko kanker, bahkan memelihara kesehatan saluran kemih.

Baca Juga :   Alasan Bunga Krisan Mulai Banyak Disukai Orang Hingga Laris Di Pasar Ekspor

Serat dan kandungan asam klorogenat pada buah ini dapat memperlambat penyerapan gula ke aliran darah, sehingga mampu mencegah kenaikan gula darah yang kita kenal sebagai diabetes.

Asam sitrat dalam Amla pun mampu melindungi sel sel otak dari radikal bebas dalam tubuh, sehingga dipercaya bisa mengurangi resiko penyakit Alzheimer serta penyakit otak lainnya.

Superfruit adalah julukan dari buah ini. Bukan tak beralasan julukan itu disandangkan pada buah Amla, karena sejatinya buah ini benar-benar mengandung segudang manfaat untuk kesehatan, bahkan efektif memerangi proses penuaan.

Baca Juga :   Unik, Jenis-Jenis Burung Ini Suka Makan Buah-Buahan

Masih banyak manfaat kesehatan lainnya dari buah yang memiliki rasa asam ini, jadi jangan lagi remehkan buah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.