Satgas Yonif RK 744/SYB Bantu Petani Panen Bawang Di Kabupaten Belu

oleh -93 views
Dok. TNI AD
Dok. TNI AD

Panennews.com – Pengabdian TNI tak hanya pada pengamanan negara dari gangguan luar saja, tetapi lebih dari pada itu. Hal ini ditunjukkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Kewar yang membantu petani dalam panen bawang di Dusun Leukulo Desa Leowalu Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Mengutip dari laman tniad.mil.id, tak hanya membantu petani dalam memanen bawang saja, tetapi juga memberikan pendampingan kepada para petani tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/9/2020).

Dikatakannya, membantu petani dalam kegiatan panen bawang tersebut dilakukan oleh personel Pos Kewar yang dipimpin Pratu Melky Fay merupakan upaya menjaga hubungan kerja sama dengan petani yang sudah terjalin dengan baik selama ini serta mendukung di setiap kegiatan perkebunan maupun pertanian sekaligus pendampingan kepada petani.

Baca Juga :   Karantina Makassar Sertifikasi Ekspor 19 Ton Komoditas Cengkeh Dan Pala

“Dengan membantu para petani, dapat meringankan pekerjaan dan hasil panen yang diperoleh juga menjadi maksimal, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, panen bawang di lahan milik Yohanes Bosko Bere Tay (39) ini berada pada lahan seluas 20 Are. Setelah panen bawang ini, anggota Pos Kewar bersama petani akan mengolah kembali lahan tersebut untuk ditanami tanaman jagung

“Harapan kami dengan membantu panen bawang bersama ini, semoga para petani dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dan bekerja keras dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil tanamnya sehingga bisa meningkatkan hasil panen agar ekonomi masyarakat menjadi lebih baik, “ tutur Dansatgas.

Baca Juga :   Ratusan Hektare Sawah Siap Panen di Jakenan Terendam Banjir 1 Meter

Pada kesempatan tersebut Yohanes Bosko Bere Tay mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif RK 744/SYB Pos Kewar yang sudah turut membantunya dalam memanen hasil pertaniannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Satgas yang sudah membantu saya untuk panen bawang, sehingga pekerjaan saya jadi terbantu dan sudah membantu meringankan kerja kami, “ tukas Yohanes. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.