Gagak, Si Hitam Manis Pemilik Suara Lantang

oleh -7 views
Gagak
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Beragam jenis unggas dapat ditemukan pada beberapa daerah di Indonesia. Salah satu unggas yang sangat sering dijumpai adalah burung gagak. Burung ini identik dengan warna hitam pekat dan selalu dikaitkan dengan mitos yang bersifat mistis dan magis.

Burung yang memiliki nama latin corvus corax ini memiliki ukuran tubuh yang relatif cukup besar. Tak hanya itu saja, bahkan burung ini mendapatkan peringkat sebagai unggas paling pintar daripada yang lainnya.

Kepintarannya gagak juga sudah banyak diketahui oleh orang-orang. Terlebih kemampuan dalam memberikan solusi untuk memecahkan suatu persoalan dengan menggunakan sumber daya alam di sekelilingnya.

Ciri-ciri yang paling spesifik yang dimiliki oleh unggas ini adalah warnanya yang hanya satu macam yaitu hitam, beserta suaranya yang teramat nyaring. Bahkan suaranya yang khas ini selalu bisa menjadi pertanda akan kemunculannya di sekitar manusia.

Burung ini juga memiliki persebaran yang cukup luas di berbagai belahan dunia serta wilayah kepulauan. Kecuali di satu negara yaitu Amerika Selatan. Sehingga tak heran jika memang nama burung ini sudah tak asing lagi untuk di dengar.

Burung gagak biasanya hidup bergerombol di suatu tempat tertentu. Meskipun burung ini terbilang sangat banyak, namun tak jarang juga manusia sering mencarinya karena butuh bantuan dengan kecerdasannya. Hal ini menandakan bahwa burung ini banyak pecintanya.