Tanaman Sayuran yang Cepat Panen dan Cocok untuk Pekarangan Rumah

oleh -15 views
Ilustrasi Tanaman Bayam
Ilustrasi Tanaman Bayam - Foto : Pinterest/@johnnyseeds

Panennews.com – Sayuran banyak sekali mengandung manfaat bagi kesehatan, tak heran jika banyak orang yang ingin menanamnya di pekarangan rumah. Namun, orang-orang tidak banyak yang mengetahui tanaman sayuran yang cepat panen dan cocok ditanam di pekarangan rumah.

Menanam sayur sendiri di rumah melakukan langkah yang jitu untuk menghindari sayuran yang terkontaminasi pestisida yang marak terjadi. Menanam sayur sendiri juga harus memperhatikan kualitas media tanam agar tanaman sayur cepat di panen dan terjaga kualitasnya.

Salah satu sayuran yang banyak ditanam dan cepat masa panennya adalah bayam. Sayuran favorit tokoh kartun popeye ini menyimpan banyak manfaat dan mudah dibudidayakan, cukup tanam akar bayam pada lahan dengan sedikit terkena cahaya matahari. Dalam waktu 30 hari biasanya bayam sudah siap panen.

Masyarakat Indonesia pasti tak lepas dari yang namanya cabe. Ternyata cabe ini juga merupakan sayuran yang masa panennya cukup singkat. Dalam waktu 2 – 3 bulan cabe sudah bisa dipanen, hal ini sangat menguntungkan mengingat harga cabe yang naik turun di pasaran.

Selain bayam dan cabe, masih banyak sayuran yang masa panennya cukup cepat dan cocok ditanam di pekarangan rumah seperti selada yang masa panennya hanya 30 hari, wortel bayi yang masa penennya juga 30 hari dan masih banyak lagi.

Dalam memilih tanaman sayuran yang cepat panen dan cocok untuk pekarangan rumah memanglah haru selektif. Anda harus bisa menyesuaikan kebutuhan sayuran dan kondisi pekarangan, apakah cocok dengan ketahanan tanamannya atau tidak.