Ketahui Manfaat Bungkus Buah Jambu Agar Tumbuh Optimal

oleh -1,746 views
Jambu
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Jambu menjadi salah satu buah yang banyak dibudidayakan karena punya kandungan nutrisi melimpah. Proses budidayanya memang mudah tetapi kunci suksesnya tetap pada pembungkusan buah. Manfaat bungkus buah jambu agar tumbuh optimal memang tidak bisa diabaikan.

Proses pembungkusan buah jambu dilakukan ketika buah hampir jatuh atau bisa dikatakan saat hampir matang. Media pembungkusnya bisa menggunakan plastik bening atau disarungi dengan kain yang tipis.

Untuk caranya, cukup ikat setiap buah jambu ke dalam kantong plastik yang telah disiapkan. Jika buah tersebut saling berdekatan, Anda bisa langsung mengikatnya menjadi satu asalkan menggunakan plastik yang ukurannya lebih besar. Pastikan juga bahwa plastik tidak terlalu tipis.

Baca Juga :   Kontrol Pupuk Subsidi, DPD RI Minta Peran PPL Ditingkatkan

Manfaat yang paling dapat dirasakan dari pembungkusan buah jambu tersebut adalah bisa terhindar dari serangan hama. Bagi tanaman, serangan hama adalah ancaman yang menakutkan sehingga sangat perlu untuk dihindari. Nah, pada buah jambu menggunakan pembungkus dari plastik.

Selain itu, ada juga manfaat lainnya yakni membuat buah menjadi lekas matang dan tidak jatuh ke tanah. Masa pematangan buah jambu memang sedikit lebih lama dari buah lainnya sehingga dengan adanya bantuan pembungkusan buah akan matang lebih cepat.

Baca Juga :   Kebutuhan Konsumsi Besar, KKP Kucurkan Puluhan Miliar Untuk Kembangkan Budidaya Lele di Gunungkidul

Manfaat bungkus buah jambu agar tumbuh optimal memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Meskipun tanpa dibungkus buah jambu tetap bisa tumbuh, tetap saja tingkat kematangannya tidak akan bisa maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.