Inspirasi Bisnis Benih Jahe Yang Cukup Prospektif

oleh -9 views
Jahe
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Budidaya jahe memang salah satu bisnis yang cukup populer saat ini. Telah banyak pelaku usaha yang beralih ke agribisnis satu ini mengingat permintaannya baru-baru ini meningkat drastis. Dengan modal sedikit dan untung yang berlipat, bisnis benih jahe dirasa sangat menguntungkan.

Banyak sekali kelebihan dari budidaya benih jahe, sehingga bisnis ini menjadi usaha yang cukup diminati. Ternyata ada beberapa penyebab mengapa bisnis ini memiliki keuntungan yang sangat menggiurkan.

Faktor pertama ialah jahe merupakan tanaman yang cepat dan mudah untuk tumbuh. Tanaman ini biasanya dibudidayakan di dalam karung maupun polybag. Menariknya, untuk menanam benih ini tak perlu jenis tanah yang khusus, asalkan tanahnya masih banyak kandungan unsur hara dan subur.

Baca Juga :   Pinjaman Modal Peternakan Berbasis Syariah

Tanaman ini bisa ditanam di lingkungan dan pekarangan rumah Anda sehingga tak butuh lahan yang besar dan luas. Ada faktor lain, yaitu permintaan jahe yang sangat tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Hal ini karena jahe merupakan rempah dan herbal yang kaya manfaat.

Yang paling menarik, modal untuk memulai usaha ini sangat murah. Anda hanya akan mengeluarkan uang untuk karung atau polybag juga peralatan pemeliharaan benih yang lain. Tentu saja alat-alat tersebut masih sangat terjangkau harganya.

Baca Juga :   Analisis Usaha Bisnis Tanaman Hidroponik yang Menjanjikan

Nah, itulah kelebihan dari bisnis benih jahe yang sedang marak saat ini. Dengan mengetahui kelebihan bisnis tersebut, Anda diharapkan mampu menilai apakah bisnis tersebut cocok dengan Anda ataukah tidak.

Komentar