Tips Cara Bisnis Rumahan dari Sayuran Organik

oleh -8 views
Ilustrasi Sayuran
Foto : Getty Images

Panennews.com – Seperti yang kita tahu, sayuran sangat penting untuk asupan gizi individu. Sayuran dikategorikan menjadi dua, yaitu non organik dan organik. Saat ini, bisnis sayuran terutama organik sangat menjanjikan. Anda bisa memulai bisnis rumahan dari sayuran organik dengan mudah.

Cara bisnis sayuran organik yang pertama ialah menyiapkan media tanam sayuran. Medianya sangat mudah, Anda tak perlu lahan khusus untuk menanam sayuran organik. Hanya saja, pastikan tanahnya mengandung berbagai mineral yang bagus untuk fotosintesis sayuran.

Baca Juga :   Keuntungan Budidaya Bisnis Bibit Durian yang Menggiurkan

Kemudian yang kedua adalah memilih bibit yang terbaik. Setelah media tanam, Anda harus memulai dengan menyemai bibit terbaik. Jika sudah mendapatkan bibit yang terbaik, langkah selanjutnya ialah rajin merawat sayuran. Bisnis ini sangat rentan dengan hama ulat yang bisa merusak tanaman.

Sehingga Anda harus terus melindungi tanaman dengan menggunakan obat anti hama alami, seperti campuran cabai dan jahe. Selanjutnya, panenlah tanaman sayuran organik sebanyak dua kali dalam seminggu. Sayuran berdaun dan hijau akan cepat tumbuh dan punya umur singkat.

Baca Juga :   Tips Memulai Bisnis Bibit Tanaman Agar Untung Maksimal

Sehingga, Anda harus memanen tanaman tersebut dengan cepat agar bisa dilakukan berkali-kali dan untung banyak. Cara bisnis sayuran organik yang terakhir ialah memaksimalkan pemasaran produk. Menggunakan ide-ide pemasaran yang menarik di media sosial akan mendongkrak pendapatan.

Itulah cara memulai bisnis rumahan dari sayuran organik. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa memulai bisnis ini tidaklah sulit. Beberapa cara di atas dapat dijadikan referensi untuk merintis bisnis rumahan Anda.

Komentar