Perempuan Tani Banten kembangkan Inovasi Baru Di Bidang Pertanian

oleh -61 views
Lindra Octora
Lindra Octora - Dok. Istimewa

Panennews.com –Sejak di kukuhkan sejak Oktober 2018, Perempuan Tani HKTI Banten telah banyak melakukan kegiatan baik pembinaan terhadap petani hingga ke sektor usaha mikro. Salah satu yang saat ini sedang gencar di lakukan adalah pembinaan ekonomi micro agar petani lebih mapan dan survive dalam melakukan kegiatan usaha pertanian.

Beberapa waktu lalu, Perempuan Tani HKTI Banten mengunjungi pabrik tempe di Serang. “Di sana kita melakukan penyuluhan dan pembinaan mulai dari produksi hingga ke pemasaran.

Berbagai inovasi pun di lakukan untuk memberikan pembaharuan agar lebih menarik dan mampu bersaing di pasaran.,” kata Ketua umum Perempuan Tani HKTI Banten Lindra Octora S.Ikom kepada Panen News.

Baca Juga :   Mentan SYL Resmikan Penggilingan Padi dan Salurkan Bantuan di Bulukumba

Lindra menjelaskan, para petani perlu mengembangkan inovasi dan teknologi di bidang pertanian. Sebab di era persaingan usaha yang ketat ini tantangan semakin berat.

Dengan inovasi maka kesejahteraan petani menjadi lebih baik dan meningkatkan usaha yang lebih signifikan. “Saya mengajak kepada milenial Bang Bro dan Sista untuk kembangkan sektor pertanian dan Usaha di bidang pertanian kita harus ciptakan inovasi teknologi,” ujarnya.

Menurut Lindra, petani Indonesia harus banyak melakukan inovasi agar bisa semakin maju dan tidak kalah dengan petani dari Negara lain. “Ayo jangan malu menjadi petani karena menjadi petani itu keren dan mulia,” ungkapnya.

Komentar