Penerapan Dalam Budidaya Ikan Lele dengan Sistem Booster

oleh -29 views
Lele
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pada proses budidaya ikan lele, banyak juga yang menggunakan sistem booster. Selain itu, sistem booster pada ikan lele sendiri memiliki beragam keunggulan mulai dari meningkatkan hasil produksi ikan, menurunkan angka resiko gagal panel dan kebutuhan pakan yang terjamin.

Dalam proses pembuatan sistem booster, perlu dibuat managemen prasarana dan sarana mulai dari managemen pakan ikan. Dengan sistem booster mampu menekankan kebutuhan pakan dan pencegahan resiko gagal panen dengan cara memberikan pakan sesuai takaran yang pas.

Baca Juga :   Tips Mengatasi Penyakit Kuku Busuk Pada Sapi

Selain itu, tambahkan multivitamin agar ikan dapat tumbuh dengan sehat. Untuk menjaga kualitas air juga harus diperhatikan dengan menjaga kebersihan air kolam dan perawatan secara rutin. Dengan begitu, ekosistem di dalam kolam akan tetap terjaga.

Untuk mendapatkan ikan yang sehat, harus melalui pemantauan yang rutin. Mulai dari pembersihan kotoran ikan hingga menjaga kualitas air sangatlah penting. Untuk kontruksi pada sistem booster biasanya akan menggunakan desain central drain.

Kelebihan desain ini mampu mengendap bahan organik di sekitar dasar kolam sehingga akan mudah untuk dibersihkan. Di samping itu, dalam sistem booster biasanya akan membutuhkan volume air berskala besar. Jika volume air terbatas anda dapat menggunakan dominasi bakteri photosintetic.

Baca Juga :   Tanaman Obat untuk Mengatasi Ayam Ngorok dengan Mudah

Itulah beberapa penjelasan mengenai penerapan sistem booster pada ikan lele. Dengan adanya sistem booster tentu akan membuat proses budidaya menjadi lancar dan menguntungkan.

Komentar