Mengenal Tentang Keuntungan Budidaya Ikan dengan Ember

oleh -8 views
Budidaya Ikan dalam Ember
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Mengenal tentang budidaya ikan dengan ember adalah suatu hal menarik yang bisa dilakukan. Sebab, terkadang ada orang yang ingin budidaya ikan namun terhalang oleh tempat yang kurang luas atau bahkan tak memiliki lahan sama sekali.

Berbicara tentang lahan, sebenarnya tak perlu diambil pusing jika ingin menekuni bidang sebagai petani ikan. Ide kreatifitas lah yang akan dibutuhkan jika tidak memiliki lahan luas untuk memelihara ikan dalam jumlah yang banyak.

Ember adalah solusi yang tepat untuk menjadi pilihan dalam proses budidaya ikan. Meskipun terbilang sempit, namun ada beberapa keuntungan jika membudidayakan ikan menggunakan ember. Bahkan keuntungan itu bisa menjadi peluang emas bagi petaninya

Baca Juga :   Kementan Rilis Teknologi Canggih Agriculture War Room (AWR)

Pertama, modal yang dikeluarkan sedikit dan tak terlalu memberatkan pemiliknya. Tentulah hal ini terjadi, mengingat budidaya ikan hanya perlu menggunakan beberapa ember yang diisi oleh air, lalu ditempatkan pada lokasi yang sejuk dan tidak dijangkau predator.

Kedua, sekali tanam bisa dua kali panen. Maksudnya jika petani membudidayakan ikan menggunakan media ember, maka bisa ditumpangsarikan dengan kangkung. Dengan begitu petani bisa memanen ikan beserta kangkung yang ditanamnya tadi.

Beberapa keuntungan budidaya ikan dengan ember di atas bisa dijadikan petani sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan. Karena tak hanya modalnya saja yang sedikit, ikan beserta kangkungnya juga bisa menjadi uang saat dijual.

Komentar