Manfaat Tersembunyi Antioksidan pada Buah Kurma

oleh -6 views
Ilustrasi Kurma Foto pinterest
Ilustrasi Kurma - Foto : pinterest

Panennews.com – Salah satu buah mendunia yang mempunyai cita rasa manis adalah kurma. Meski belum diketahui jelas asalnya dari mana, namun manfaatnya sudah sangat terpercaya. Salah satunya yaitu manfaat besar antioksidan pada buah kurma untuk kesehatan tubuh.

Manfaat pertama antioksidan di dalam kurma yaitu melindungi sel di dalam tubuh dari terjadinya radikal bebas. Hal ini sangat penting, karena radikal bebas sendiri berarti ketidakstabilan molekul yang mampu memunculkan berbagai macam reaksi berbahaya di dalam tubuh manusia.

Baca Juga :   5 Khasiat Buah Anggur Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan antioksidan yang berpadu dengan magnesium pada buah kurma juga bermanfaat untuk mencegah dan menurunkan gejala peradangan pada dinding arteri. Sehingga untuk memberi perlindungan pada tubuh tidak perlu repot, cukup dengan buah mungil ini saja.

Manfaat itulah yang mendasari kurma banyak dianjurkan untuk penderita pilek, batuk, sakit tenggorokan, hingga demam.

Tak hanya dalam pengobatan, buah ini juga merambah hingga ke produk kecantikan seperti sabun dengan memanfaatkan minyak kurma. Selain buahnya, bijinya juga biasa digunakan untuk makanan ternak. Kemudian pohonnya bisa untuk membuat aneka barang.

Baca Juga :   Ini Dia Tips Ngopi Sehat Ala Kolonel Pas Anis Nurwahyudi Yang Perlu Anda Ketahui

Selain kandungan antioksidan pada buah kurma, ada pula vitamin B kompleks, asam amino, vitamin C, asam palmotelat, linoleat, oleat, dan masih banyak lagi. Memang predikat sebagai buah banyak manfaat ini sangat cocok. Akan tetapi penderita diabetes, jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.

Komentar