Manfaat Tanaman Stevia Rebaudiana Bagi Kesehatan

oleh -527 views
Stevia Rebaudiana

Panennews.com – Tanaman Stevia Rebaudiana, ialah tumbuhan yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pengganti rasa manis atau gula. Tanaman ini dipercaya memiliki khasiat yang lebih bermanfaat dan berguna bagi kesehatan dibandingkan dengan tumbuhan obat yang lain.

Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian ternama yang mengatakan bahwa stevia sendiri sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan obat alami. Menurutnya tanaman ini bisa membawa pengaruh yang cukup besar terhadap kesehatan manusia. Apa saja itu?

Pertama, memiliki kandungan antikanker. Dikatakan dari sebuah jurnal Food Chemistry yang mengatakan bahwa stevia memiliki kandungan antikanker yang banyak. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk mematikan sel kanker secara alami dan menyembuhkannya.

Baca Juga :   Gen Z Emoh Jadi Petani, Bupati Sleman Khawatir Kemajuan di Bidang Pertanian Tak Ada yang Meneruskan

Kedua, bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya memiliki kandungan antikanker saja, melainkan juga Glikosida. Kandungan ini bisa membantu meningkatkan pengeluaran natrium, sehingga tekanan darah akan terjaga pada level yang standart dan normal.

Ketiga, dapat menyembuhkan diabetes. Menggunakan tumbuhan stevia dibandingkan dengan gula akan sangat membantu penderita diabetes. Karena memang pada dasarnya stevia memiliki kandungan senyawa yang dapat menurunkan kadar gula pada seseorang.

Nah, itulah tadi beberapa uraian singkat terkait manfaat dari tanaman Stevia Rebaudiana. Kandungan senyawa baik pada tanaman ini sangat banyak ditemukan di bagian daunnya. Sehingga masyarakat sering membuat ekstrak dari daun ini untuk obat herbal yang alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.