Langkah Mudah Tanam Cabe Keriting yang Baik dan Benar

oleh -16 views
Cabai
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Cabe keriting merupakan sejenis tanaman yang sangat mudah untuk dibudidayakan. Tak tanggung-tanggung jika ada banyak petani yang memilih tanaman ini untuk mengisi lahannya. Selain berharga tinggi langkah mudah tanam cabe keriting juga jadi alasannya.

Pertama, memilih bibit untuk cabe keriting. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena dapat mempengaruhi hasil panen yang akan didapatkannya nanti. Usahakan untuk memilih bibit cabe keriting yang memiliki kualitas baik dan unggul.

Kedua, melakukan penyemaian pada bibit cabe. Penyemaian sendiri adalah proses penanaman bibit pada media yang berbeda baru kemudian dipindahkan ke tempat yang sebenarnya. Tujuan dari penyemaian sendiri untuk mengetahui bibit yang unggul.

Baca Juga :   Manfaat Urban Farming Bagi Masyrakat Perkotaan

Ketiga, mengolah lahan dengan baik. Cabe keriting bisa tumbuh dengan subur di lahan yang memiliki tingkat keasaman 5,5/6-6,8/7 Ph. Tak hanya itu saja pastikan lahan tidak diganggu gulma ataupun tanaman-tanaman hama, dan predator lainnya.

Keempat, proses tanam cabe keriting. Setelah melewati proses penyemaian selama 21-24 hari cabe kriting siap pindah ke lahan yang sudah disediakan. Tanamlah cabe keriting tanpa harus merusak struktur tumbuhannya agar tidak tumbuh kerdil.

Kelima, memelihara cabe keriting. Proses pemeliharaan yang dilakukan pada cabe keriting sama dengan tanaman lain. diantaranya seperti menyiram dengan rutin, memberikan pupuk, dll. Sehingga langkah mudah tanam cabe keriting bisa menghasilkan panen yang baik.

Komentar