Lakukan Ini Agar Buah Strawberi Cepat Berbuah

oleh -8 views
Strawberry
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Buah strawberi banyak ditanam oleh orang-orang karena penampilannya yang menarik dengan merah eksotis serta banyak mengandung manfaat. Buah ini biasa ditanam di pot atau polybag sebagai alternatif wadah tanam. Agar buah strawberi cepat berbuah, mari simak artikel berikut!

Cara pertama yang bisa anda lakukan agar strawberi bisa cepat berbuah adalah penyiraman. Jika tempat penanaman Anda berada di suhu panas hal ini harus rutin dilakukan agar menjaga kelembaban tanaman dan tanah karena strawberi biasa hidup di suhu yang rendah.

Baca Juga :   Begini Cara Menanam Kunyit Yang Baik dan Benar

Selanjutnya anda bisa melakukan pemupukan, pemupukan ini bertujuan untuk memberikan nutrisi pada tanah, yang secara langsung maupun tidak akan diserap oleh tanaman sebagai metabolismenya. Usahakan dalam pemberian pupuk tidak mengenai organ tanaman seperti batang, buah atau daunnya.

Agar strawberi cepat berbuah Anda juga bisa memberikan fitohormon. Fitohormon adalah kumpulan nyawa organik yang terbentuk secara alami maupun bisa dibuat dengan menggunakan bahan-bahan tertentu. Hormon ini bisa disuntikan pada bagian batang tanaman agar mempercepat pematangan buahnya.

Pendangiran dan penyiangan juga merupakan salah satu cara yang bisa membuat buah strawberi cepat berbuah. Pendangiran adalah penggemburan lahan dengan cara dicangkul kecil-kecil. Sedangkan penyiangan adalah pencabutan rumput liar yang mengganggu tanaman.

Baca Juga :   Taktik Sukses Membudidayakan Ikan Nila

Pada dasarnya menanam buah strawberi itu cukup mudah jika mengerti langkah-langkahnya, sekarang tinggal bagaimana Anda merawat buah strawberi tersebut. Lakukan cara-cara diatas dengan benar agar buah strawberi cepat berbuah.

Komentar