Keuntungan Budidaya Bisnis Bibit Durian yang Menggiurkan

oleh -21 views
Durian
Foto : Getty Images

Panennews.com – Permintaan buah durian yang semakin melonjak membawa angin segar bagi pelaku bisnis bibit durian. Beberapa jenis buah durian yang cukup populer dibudidayakan di Indonesia adalah durian montong, musangking, serta merah Banyuwangi.

Sebagaimana yang diketahui, buah durian tak pernah sepi peminat. Meski kulit buah ini tajam dan butuh perjuangan untuk menikmatinya, penggemar durian tak pernah surut. Itulah mengapa bisnis budidaya bibit buah durian sangatlah menguntungkan, mengingat permintaannya begitu besar.

Peluang budidaya bibit ini dirasa menguntungkan apalagi jika Anda menjual benih buah durian yang berkualitas unggul. Pohon durian akan berbuah biasanya setelah memiliki masa tanam selama 5 tahun. Anda tentu juga bisa memperpendek masa tanam buah ini dengan okulasi maupun cangkok.

Baca Juga :   Berikut Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Merintis Bisnis Domba Ekor Tipis

Apabila Anda sudah memiliki pohon durian, Anda bisa menghasilkan dan menjual kembali bibit hasil dari okulasi atau cangkok tersebut. Pastikan pula jika bibit buah durian merupakan benih kualitas unggulan agar keuntungannya semakin berlipat.

Jika menilik harganya, bibit durian dibanderol dengan harga yang cukup variatif, tergantung dari seberapa tinggi benih tersebut. Bibit yang unggul sangat banyak dicari ditambah beberapa program peluasan lahan budidaya durian oleh pemerintah sehingga bisnis ini sangat menjanjikan.

Itulah penjelasan keuntungan bisnis bibit durian yang cukup menarik. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa bisnis ini punya peluang besar. Hanya dengan modal alat okulasi dan cangkok, Anda sudah bisa menjadi pelaku bisnis buah durian.

Komentar