Cara Tanam Tomat Pada Polybag yang Sangat Mudah

oleh -80 views
Ilustrasi Tanaman Tomat
Ilustrasi Tanaman Tomat - Foto : Pixabay/Kie-ker

Panennews.com – Cara tanam tomat pada polybag pada umumnya sering dilakukan oleh orang rumahan bukan petani. Akan tetapi jika petani ingin melakukannya pun bisa, asalkan menyesuaikan dengan prosedur yang baik dan benar. Bisa dipastikan jika hasil panen pun melimpah.

Pertama, memilih jenis tomat yang akan ditanam. Pasalnya di dunia ini banyak jenis tomat yang bisa di pasarkan. Nah, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis tomat apa yang ingin ditanam pada polybag. Usahkan memilih jenis yang sesuai iklim disana.

Baca Juga :   Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Kedua, menyemai bibit tomat. Setelah memutuskan jenis tomat apa yang akan ditanam, langkah kedua adalah melakukan penyemaian terhadap bibit tomat itu sendiri. Lakukan penyemaian bibit ini pada tempat yang berbeda untuk bisa menentukan bibit unggul.

Ketiga, pindahkan bibit yang telah disemai. Setelah bibit mulai tumbuh, silahkan pindahkan bibit ke polybag. Pilihlah bibit yang sehat dan berkualitas, agar nanti pertumbuhannya juga sempurna. Sehingga hasil panennya pun akan sangat maksimal.

Keempat, proses pemeliharaan dan perawatan. Pemeliharaan pada tomat yang ditanam pada polybag pun cukup mudah. Lakukan penyiraman tanaman maksimal 2 kali sehari, berikan pupuk yang cukup, serta jangan biarkan ada gulma yang mendekatinya.

Baca Juga :   Philo Jari, Tanaman Hias Unik Dengan Ciri Khas Getahnya Beracun

Cara tanam tomat pada polybag di atas bisa dicoba. Meskipun terbilang cukup mudah dan simpel, namun harus memperhatikan tahapan dengan seksama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.