Bisnis Ayam Kampung, Mudah dan Menjanjikan

oleh -7 views
Ilustrasi Ayam Kampung
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Daging ayam menjadi salah satu protein hewani yang tak pernah sepi peminat, terlebih ayam kampung. Dengan begitu, memulai bisnis usaha ayam kampung bisa menjadi ladang penghasilan yang cukup menjanjikan. Banyak kelebihan dalam menjalankan bisnis ini dibandingkan yang lain.

Kelebihan pertama ialah harga jualnya cukup tinggi. Jika dibandingkan dengan ayam negeri, jenis ayam kampung memiliki harga jual yang lebih unggul. Apalagi peminat ayam kampung jauh lebih sedikit, sehingga harganya akan melambung jauh dibanding harga ayam negeri.

Baca Juga :   Kini Berkurban Bisa Dengan Cara Menabung Dan Kepastian Harga Sapi

Kelebihan yang selanjutnya ialah persaingan dengan pebisnis lain tidaklah ketat. Hal ini menjadi celah dan peluang tinggi dalam bisnis ini. Tingkat persaingan usaha dalam bisnis ayam kampung tidak seketat jika dibandingkan dengan usaha ayam negeri. Sehingga keuntungannya cukup besar.

Selanjutnya, ayam kampung juga jauh lebih banyak mengandung gizi, dibandingkan dengan ayam negeri. Kuliner dengan bahan ayam kampung juga sangat diminati banyak orang karena dinilai sangat lezat. Ini karena bisnis ayam kampung tak memakai zat kimia untuk pengembang ayamnya.

Baca Juga :   Tips Ternak Itik Petelur Bagi Pemula

Kelebihan terakhir, ayam kampung sangat mudah dipelihara. Kondisi kesehatan ayam kampung jauh lebih baik dibandingkan dengan ayam negeri. Proses pemeliharaan ayam kampung juga tak memakai bahan kimia seperti pada usaha ayam negeri.

Demikian uraian tentang kelebihan bisnis usaha ayam kampung dibandingkan dengan usaha yang lain. Dari uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa memulai bisnis ini tidaklah sulit, justru memiliki peluang keuntungan yang lebih besar.

Komentar