Berkreasi Dalam Memanfaatkan Botol Bekas untuk Pot

oleh -882 views
Ilustrasi Botol Bekas Untuk Pot
Ilustrasi Botol Bekas Untuk Pot - Foto : Istockphoto

Panennews.com – Sampah botol yang terbuat dari plastik bisa menjadi masalah besar jika dibuang pada sembarang tempat. Akan tetapi bisa berubah menjadi hal baik yang sangat menakjubkan jika memanfaatkan botol bekas untuk pot bunga di sekitaran lingkungan.

Menggunakan botol plastik sebagai pot merupakan ide yang sangat kreatif. Selain bisa berhemat tentunya juga dapat mengurangi pencemaran lingkungan sekitar. Mengingat sampai saat ini sampah botol plastik masih berserakan di sekitar.

Jika melalui tahap pengaturan yang baik dan rapi pastilah botol-botol bekas yang telah disulap menjadi pot tersebut akan menjadi cantik. Bahkan pot dari botol bekas ini tak hanya menghiasi area pekarangan rumah ataupun halaman rumah saja.

Baca Juga :   Teknologi Nuklir Bisa Bermanfaat Untuk Padi

Melainkan bisa ditempatkan pada sekitar taman, jalanan, ataupun tempat-tempat lainnya yang sekiranya bisa dilihat banyak orang. Tak hanya bermanfaat sebagai hiasan saja, botol plastik bisa disulap juga menjadi wadah untuk pembibitan sayuran, bunga, bahkan buah.

Hanya perlu sedikit polesan untuk mengubah tampilan botol plastik menjadi kreasi yang menarik. Bisa dilakukan dengan cara mewarnai, ataupun memberikan gambar-gambar sederhana untuk menambah kecantikannya. Atau bahkan memberikan ukiran di botolnya.

Meski memanfaatkan botol bekas untuk pot belum terlalu banyak diminati oleh masyarakat. Tapi alangkah baiknya jika masyarakat lebih sadar akan kebersihan lingkungan, dengan cara mendaur ulang barang-barang bekas yang mengotori kawasan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.