Analisis Usaha Bisnis Tanaman Hidroponik yang Menjanjikan

oleh -8 views
Pertanian sistem Hidroponik Sinatria Farm
Sistem Pertanian Hidroponik Sinatria Farm di Jogjakarta - Dok. Istimewa

Panennews.com – Berkurangnya jumlah dan luas lahan pertanian menjadi penyebab munculnya cara bertanam yang baru, yaitu dengan sistem hidroponik. Ternyata, kegiatan ini juga bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Berikut analisis bisnis tanaman hidroponik yang sangat menguntungkan.

Tanaman hidroponik adalah sebuah usaha menanam di lahan yang sempit. Anda akan menanam dengan media tanam yang dibuat khusus. Selain dijual hasil tanamannya, ternyata Anda juga bisa punya kesempatan untuk menjual alat-alat yang digunakan untuk menanam tumbuhan hidroponik.

Baca Juga :   Bisnis Ayam Kampung, Mudah dan Menjanjikan

Mengingat peluang bisnisnya sangat menjanjikan, ternyata tanaman ini juga penuh manfaat, salah satunya ialah untuk menghijaukan lingkungan rumah Anda. Keuntungan yang bisa Anda raup dalam bisnis ini juga terbilang besar.

Meski tanpa lahan yang lebar, tanaman ini juga perlu modal, yaitu bibit, media tanam, juga alat perawatan tumbuhan. Menariknya, harga jual dari tanaman ini terbilang tinggi. Sehingga Anda tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengembalikan modal awal.

Selisih tanaman hidroponik dengan sayuran yang dijual di pasar cukup besar, sekitar 5000-6000 ribu. Tak heran bisnis ini bisa meraup omset puluhan juta dalam waktu yang cukup singkat. Dengan modal yang sedikit dan selisih harga jual barang kompetitor yang besar, Anda akan untung banyak.

Baca Juga :   Keren, Mahasiswa Ini Ubah Tulang Ikan Jadi Kudapan Yang Lezat

Itulah beberapa analisis usaha bisnis tanaman hidroponik yang perlu Anda ketahui. Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa merintis bisnis ini tak begitu sulit dan tak butuh modal banyak, di samping keuntungannya yang berlipat.

Komentar