Agrowisata Petik Salak Pondoh Di Taman Turi Sleman

oleh -414 views
Agrowisata Turi
Foto : IG/nettykusuma

Panennews.com – Tempat wisata agrobisnis yang patut dicoba ketika berkunjung ke Sleman, Jogja adalah Taman Turi. Taman yang juga biasa disebut sebagai kebun ini memiliki kekayaan salak pondoh dengan kualitas yang sangat baik. Pengunjung bisa melihat berbagai penampakan pohon yang menjulang.

Lokasinya tepatnya berada di sekitar lereng Gunung Merapi, yakni Desa Kebun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada saat memasuki area kebun, pengunjung akan dibuat takjub dengan deretan pohon salak yang jumlahnya sangat banyak, bahkan hingga ratusan.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Mangrove Berkelas Kini Hadir di Singkawang

Di Indonesia, salak pondoh merupakan salah satu jenis buah yang menjadi favorit banyak orang. Salak Pondoh memiliki rasa yang nikmat dengan khas serta kandungan nutrisi di dalamnya. Maka bagi para penggemar buah ini tidak boleh melewatkan tempat wisata satu ini.

Di tempat wisata agrobisnis Taman Turi, pengunjung diberi kesempatan untuk memanen sendiri salak pondoh pilihannya. Nantinya, hasil dari salak pondoh tersebut akan ditimbang dan bisa dibeli sesuai dengan harga yang telah ditentukan.

Tidak hanya terdapat jenis salak pondoh saja, di tempat wisata ini juga terdapat tanaman lainnya seperti pohon kelapa sawit, temulawak, kencur, jahe, dan masih banyak lagi. Namun, sebagian besar memang didominasi oleh pohon salak dengan berbagai jenis.

Baca Juga :   Wisata Kapal Tenggelam, Peluang Usaha bagi Masyarakat

Berkunjung ke tempat wisata agrobisnis Taman Turi tidak hanya akan memberikan hiburan semata, tetapi juga banyak edukasi di dalamnya. Pengunjung bahkan tidak hanya bisa mendapatkan pengalaman memetik buahnya langsung tetapi juga pengetahuan terkait cara membudidayakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.