Usai Tak Jadi Menteri, Kini Jonan Rajin Berkebun

oleh -17 views
Ignasius Jonan
Foto : Instagram/@ignasius.jonan

Panennnews.com – Tentunya ada banyak ragam kegiatan yang dapat dilakukan di masa pandemi ini. Salah satunya yaitu apa yang dilakukan oleh mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, berkebun.

Melalui media sosial Instagram dengan akun @ignasius.jonan, ia kerap membagikan beberapa kegiatan berkebun dan memanen sayuran. Salah satu fokusnya yaitu berkebun sayuran hidroponik.

Di bulan April 2020 saja, mantan Dirut KAI ini pernah membagikan postingannya sedang memanen sayuran di kebunnya.

Nah akhirnya saya sudah dua kali panen sayuran selama masa pandemik ini. Kali ini ada yang tahu nggak saya panen sayuran apa? Ayo kreatif dan isi waktu dengan produktif atau sekurangnya positif selama kita dirumah saja. tulisnya di akun Instagram (22/4/2020)

Baca Juga :   Mentan SyahruI: Riset Kementan Harus Makin Mudah Dimanfaatkan Masyarakat

Kemudian, di bulan Mei, kembali ia membagikan hasil jepretan gambar panen sayuran. Lebih lanjut suami dari Ratnawati ini juga tak lupa membubuhi postingannya dengan mengingatkan masyarakat untuk terus mengisi waktu dengan kreatif dan produktif selama di rumah.

Dan baru-baru ini, di bulan Juni, Jonan juga terlihat membagikan foto aktivitasnya di kebun. Tampak ada sebuah botol plastik dan dua jerigen warna biru tua di depannya. Serta beberapa foto kegiatan di kebun hidroponiknya.

“NEW NORMAL? Menikmati masa pandemi dengan melakukan banyak hal yang bermanfaat termasuk menanam hidroponik di halaman rumah, asyik juga setelah sekian lama telah menjalani hidup untuk kegiatan kegiatan di luar rumah saja. tulis Jonan dalam akun Instagram-nya (4/6/2020).

Baca Juga :   Kampung Sayur Jogonegaran Sukses Terapkan Teknologi Pertanian

Dari beberapa postingan Jonan tersebut, banyak juga netizen yang mengomentari dan memuji kegiatan berkebun tersebut. Berikut beberapa komentar dari netizen.

“Keren, diam di rumah pun pak Jonan bekarya, sukses selalu menikmati hari hari indah bersama keluarga tercinta, Jonan is the best.” @embangswadaya.

“Asik jg ya pak, tanam sendiri, panen sendiri, masak sendiri n makan dg Kel (keluarga)” @margareth1608.

“Life is so beautiful…be blessed sir.” @luciapenky.

Komentar