Sebutan Jamur Beribu Manfaat, Jamur Lingzhi

oleh -489 views
Jamur Lingzhi
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tidak hanya obat-obatan kimia saja, kini jamur juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. salah satunya adalah jamur Lingzhi yang terkenal dengan banyak khasiatnya. Selain itu, jamur jenis ini mempunyai 400 senyawa aktif yang bisa digunakan untuk keperluan kesehatan.

Kandungan utama jamur jenis ini adalah silica, magnesium, belerang, fosfor, dan kalsium. Sedangkan nama latin untuk jamur jenis ini sendiri ialah Ganoderma Lucidum yang termasuk tipe genus ganoderma. Jamur ini berukuran cukup besar.

Ciri tampilan jamur Lingzhi adalah warnanya yang gelap kecoklatan dan memiliki efek mengkilap. Pinggiran jamur jenis ini berwarna kekuningan dan dikelilingi lingkaran putih. Rasa dari jamur ini adalah pahit, pedas, dan memiliki sensasi hangat.

Baca Juga :   Anggrek Tebu, Anggrek Terbesar yang Dilindungi

Jamur jenis ini membutuhkan waktu sekitar 3-5 bulan sesudah miselium tumbuh dan jamur memiliki ukuran besar sehingga baru bisa dipanen. Cara panen jamur jenis ini ialah dengan memetik jamur dibarengi dengan akarnya.

Tidak perlu susah-susah untuk membudidayakan jamur jenis ini. pembudidayaan jamur jenis ini cukup mudah dan dapat ditanam di berbagai daerah, termasuk Indonesia. Selain itu, sudah tersedia media tanam yang biasanya digunakan untuk menanam jamur jenis ini.

Seperti sebutannya tadi, bahwa jamur Lingzhi mempunyai banyak manfaat ialah manfaat seperti kekebalan tubuh, anti-diabetes, antioksidan, dan lain sebagainya. Apabila Anda tertarik untuk membeli jamur ini bisa pergi ke apotek atau pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.