Menteri Edhy-Menteri Teten Ngobrol Santai Soal Sinergi KKP & Kemenkop UKM

oleh -8 views
Edhy-Teten-KKP
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Menkop UKM) Teten Masduki menyambangi rumah pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di kawasan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu pagi (21/6/2020). Kira-kira ada apa gerangan?

Menteri Teten tiba di kediaman Menteri Edhy sekitar pukul 07.15 WIB ditemani seorang staf khususnya, Riza Damanik. Gayanya santai, mengenakan topi koboi dan jaket parka.

Kedatangan Menteri Teten disambut langsung oleh Menteri Edhy yang memang sedang berada di Bandung, setelah melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Cianjur dan Garut.

“Ini pertemuan yang tidak diagendakan. Kebetulan keduanya sedang ada kegiatan di Bandung. Jadi sekalian saja silaturahmi dan sarapan bersama,” ujar Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Tb Ardi Januar.

Pertemuan antara Menteri Teten dan Menteri Edhy di Soreang berlangsung santai. Menteri Edhy bahkan mengajak mantan Kepala Staf Kepresidenan itu menghirup udara segar di halaman rumahnya yang ditanami banyak pepohonan. Baru setelahnya dilanjutkan dengan sarapan sambil berbincang tentang sinergi antara KKP dan Kemenkop UKM.

“Tadi ngobrolin sinergi antara KKP dan Menkop, misalnya mengenai pemasaran produk perikanan, peningkatan ekonomi pelaku UKM di bidang perikanan, dan mengenai koperasi-koperasi nelayan juga,” jelas Tebe -sapaan TB Ardi Januar.

Sekitar satu jam Menteri Teten berada di rumah Menteri Edhy. Menteri Teten juga sempat diajak melihat kolam ikan sebelum sarapan dengan menu ikan layur yang dibeli dari nelayan Palabuhan Ratu.

“Membangun sinergi kan nggak harus formal, yang penting yang dibahas untuk kemajuan negara. Yang pasti Pak Menteri KP dan Pak Menkop UKM memikirkan nasib teman-teman nelayan, pembudidaya, pelaku UKM di masa pandemi ini. Bagaimana mereka tetap bisa produktif dan menghasilkan,” pungkas Tebe. [*]