Jamur Portobello, Daging Jamur Cita Rasa Lezat

oleh -12 views
Jamur Portobello
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin Anda sudah sering menjumpai jamur Portobello atau sering disebut sebagai jamur kancing. Tak heran diberi nama seperti itu berdasarkan bentuknya yang mirip menyerupai kancing baju.

Jamur jenis ini dapat ditemukan dimana-mana karena pembudidayaannya yang cukup mudah. sebutan lain dari jamur jenis ini yaitu jamur kancing, jamur kompos maupun champignon. Sedangkan untuk nama latin ilmiahnya adalah Agaricus bisporus.

Ciri-ciri yang bisa menggambarkan jamur jenis ini selain bentuknya yang menyerupai kancing yaitu berwarna krem, coklat muda, dan putih bersih. Jamur jenis ini terbukti baik untuk kesehatan sehingga sering digunakan sebagai masakan.

Baca Juga :   Kenal Lebih Dekat Dengan Anggrek Bulan yang Indah

Waktu yang dibutuhkan untuk memanen jamur Portobello relatif cepat dan tidak sampai sebulan. Panen pertama dari jamur jenis ini bisa diambil saat berumur 2-3 minggu atau kurang dari sebulan. Panen berikutnya dapat dilakukan dalam waktu yang sama.

Dikarenakan jamur jenis ini termasuk yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Tentu saja daerah untuk menanam jamur jenis ini bisa dimana saja, tetapi dengan tetap memperhatikan kandungan tanah dan kadar air.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jamur Portobello sering dibuat beraneka macam masakan. Bahkan beberapa orang menyebut jamur jenis ini sebagai pengganti daging karena teksturnya yang mirip. Selain itu, jamur jenis ini kerap digunakan sebagai tambahan topping pada pizza dan isi burger.

Komentar