Jamur Lions Mane, Jamur dengan Bentuk Unik

oleh -20 views
Jamur Lions Mane

Panennews.com – Ada begitu banyak aneka jamur yang ada di dunia ini, salah satunya adalah jamur Lions Mane atau dalam bahasa Indonesianya bisa disebut sebagai jamur surai singa. Alasan dinamai seperti itu adalah karena bentuknya yang mirip seperti surai singa.

Selain di kenal dengan nama jamur surai singa, jamur jenis ini juga dikenal dengan nama yamabushitake di Jepang. Sedangkan untuk nama latinnya sendiri, jamur jenis ini memiliki nama ilmiah Hericium erinnaceus.

Bagian paling mencolok yang menjadi ciri utama dari jamur Lions Mane ini adalah panjang, lebar, dan bentuknya sangat mirip seperti surai singa. Warna dari jamur ini pun putih dengan sedikit warna kecoklatan yang dari kejauhan mirip seperti bulu.

Baca Juga :   Cara Mudah Budidaya Selada dengan Hidroponik

Masa yang dibutuhkan untuk memanen jamur jenis ini berkisar dari bulanan sampai tahunan. Apabila Anda menjumpai jamur jenis ini pada saat musim gugur, maka jangan lupa untuk mencatat lokasinya karena setiap tahun jamur akan tumbuh di tempat yang sama.

Jamur jenis ini bisa tumbuh di daerah yang rindang dan sering tumbuh di sekitar pangkal pohon. Posisi tumbuhnya juga cukup tinggi, jadi ketika Anda sedang berburu jamur ini jangan hanya fokus ke tanah dan perhatikan sekitar.

Baca Juga :   Kemang, Buah Mangga Khas Jakarta Selatan

Nah, itulah sekilas ulasan soal jamur Lions Mane yang apabila Anda menemukan atau melihatnya pasti akan langsung teringat. Karena bentuknya yang cukup unik pasti meninggalkan kesan tersendiri saat melihatnya.

Komentar