Ini Dia Seputar Informasi Tentang Jamur Shimeji

oleh -1,414 views
Jamur Shimeji
Foto : Getty Images

Panennews.com – Jamur Shimeji, Jenis jamur ini mungkin terdengar asing di telinga kalian namun apakah kamu tahu ternyata jenis jamur ini cukup terkenal di Asia Tenggara pasalnya banyak orang-orang asia yang menjadikan jamur ini sebagai peran makanan.

Jamur ini memiliki nama latin hypsizygus tessellatus yang berasal dari Negara Jepang. Selain itu jamur ini telah diekspor ke beberapa Negara termasuk Indonesia. Bahkan Negara Jepang telah menjadi komoditi terbesar dalam budidaya jamur ini.

Ciri jamur ini hampir mirip dengan jamur enoki namun jamur ini tidak terlalu panjang dan ramping. Untuk jenisnya terbagi menjadi dua macam ada shimeji putih dan ada shimeji coklat bisa dilihat dari bentuk tudungnya.
Jamur Shimeji berdiameter 1 cm untuk tudungnya sedangkan batangnya sendiri berdiameter 10 cm. Biasanya tumbuhan ini akan tumbuh secara bergerombol. Selain itu shimeji memiliki aroma yang tidak sedap namun aroma tersebut akan hilang setelah dimasak.

Baca Juga :   4 Varietas Unggul Pada Pohon Kelapa Yang Ada Di Indonesia

Jika dikonsumsi secara mentah jamur ini akan terasa pahit oleh sebab itu lebih baik dimasak dahulu agar pahitnya hilang. Jenis jamur ini juga memiliki cita rasa seperti daging. Tak hanya itu saja, untuk kandungan nutrisinya juga sangat menyehatkan.

Nah apabila kamu ingin mengonsumsi jamur ini untuk saat bisa dijumpai di swalayan atau supermarket terdekat. Jamur Shimeji tergolong jenis jamur mikoriza yang sulit dibudidayakan di Indonesia. Oleh karena itu, untuk saat ini hanya mengandalkan komoditi ekspor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.