Ini Dia Ikan Corydoras, Ikan Hias yang Jarang Diketahui

oleh -419 views
Ikan Corydoras
Foto : Shutterstock

Panennews.com – Membicarakan masalah ikan hias di Indonesia pasti tidak akan ada habisnya karena negara satu ini merupakan penghasil ikan nomor satu di dunia. Ikan corydoras merupakan salah satu bukti apabila jumlah ikan hias di Indonesia sangat bervariasi.

Ikan dengan nama ilmiah Peppered corydoras ini menjadi salah satu spesies yang tahan terhadap suhu rendah. Selain itu, kehidupannya juga bisa mengandalkan media aquarium yang bervariasi dan tidak ada peraturan khusus.

Corydoras memiliki banyak sekali jenis yang membuatnya semakin digilai oleh kalangan pencinta ikan hias. Terlebih dari masing-masing jenis tersebut terdapat ciri khas yang begitu menawan karena warnanya juga sangat beragam.

Baca Juga :   Waw Banget, Harga Ikan Hias Ini Bisa Seharga Mobil Ferrari

Sebagai ikan hias yang banyak menarik perhatian orang, persebaran ikan ini juga sudah sangat pesat, khususnya di daerah luar Pulau Jawa. Kebanyakan yang membudidayakannya memang orang-orang yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Tingkat pertumbuhan ikan ini juga sangat cepat asalkan pakan diberikan secara rutin dan dalam jumlah yang pas. Anda bisa menggunakan media aquarium atau kolam dalam ukuran minimalis karena ikan hias ini bisa tumbuh dengan cepat dengan berbagai media.

Masa panen Corydoras tidak membutuhkan waktu yang lama. Selama perawatan yang dilakukan sudah maksimal, maka dalam waktu 3-5 bulan panen sudah bisa dilakukan. Dalam waktu tersebut, ikan ini bisa tumbuh sekitar 4-5 cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.