Komet, Ikan Hias Cantik yang Cocok Dipelihara

oleh -9 views
Ikan Komet
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Komet merupakan salah satu jenis ikan hias yang menarik perhatian banyak orang karena warnanya. Antusiasme masyarakat dalam memelihara ikan satu ini juga terbilang sangat tinggi, terbukti dengan persebarannya yang meluas hingga ke berbagai daerah.

Saking banyaknya orang yang antusias dengan ikan ini, sudah ada beberapa kontes yang diadakan untuk memperlihatkan kecantikannya. Ikan dengan nama ilmiah Carrasius auratus ini masuk ke dalam kelas Pisces.

Sebagai ikan hias, letak daya tarik ikan ini memang ada pada tampilannya. Tidak hanya memiliki perpaduan warna yang indah, pada bagian tubuhnya juga terdapat titik-titik hitam yang menjadikannya semakin eksotis.

Baca Juga :   4 Fakta Unik Dari Kuda Laut, Sang Biota Yang Eksotis

Sebenarnya, komet merupakan hewan yang habitat awalnya berada daerah dengan iklim subtropis dan air tawar, tetapi lama kelamaan ikan ini mampu beradaptasi dengan baik. Bahkan keberadaannya bisa juga ditemukan di sungai ataupun danau lepas.

Apabila ingin merawatnya di dalam aquarium, maka dibutuhkan penyesuaian pH yang tepat. Hal ini agar ikan tersebut bisa memiliki pergerakan yang bebas dan bisa hidup dalam waktu yang lama. Untuk masa pertumbuhannya, biasanya ikan ini membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan.

Kini, sudah ada banyak sekali daerah yang mulai membudidayakan komet. Ikan hias satu ini memang memiliki peluang keuntungan yang cukup menjanjikan karena tidak hanya dijadikan sebagai pajangan saja, tetapi bahkan diperkonteskan.

Komentar