Koki, Jenis Ikan Mungil yang Cantik

oleh -165 views
Ikan Koki
Foto : Getty Images

Panennews.com – Di Indonesia, komoditas ikan hias menjadi salah satu yang cukup besar diantara jenis ikan lainnya. Hal ini karena peluang pasar yang dihasilkan sangat besar dengan proses budidaya yang tidak sulit sama sekali. Ikan koki adalah salah satu contoh nyata yang bisa dibuktikan.

Sesuai dengan nama ilmiahnya, yakni Carassius auratus, ikan ini memang masuk ke dalam jajaran ikan hias yang bisa dibudidayakan. Maka tidak mengherankan apabila selain dijadikan pajangan atau hiasan, ada juga penyelenggaraan kontes yang melibatkan ikan hias ini.

Baca Juga :   Gurami Kerdil, Ikan Hias Air Tawar Dengan Tampilan Warna Ciamik

Bentuk kepalanya cukup unik karena ditutupi dengan daging cukup tebal di bagian atasnya. Pada sisiknya, umumnya terdiri atas beberapa warna dasar, seperti misalnya kuning, putih, merah, dan juga hitam.

Badannya tampak pendek tetapi terlihat cukup gempal. Ikan ini masuk ke dalam klasifikasi sirip lengkap dengan detail yang berderet rapi. Persebaran ikan koki sudah bisa ditemukan di berbagai daerah karena sudah banyak yang membudidayakannya.

Masa mulai dari penetasan telur hingga tumbuh dewasa membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, cara perawatannya tidak akan menyulitkan karena ikan ini termasuk dalam jenis pemakan segala atau yang biasa disebut omnivira.

Baca Juga :   Cara Cangkok Pepaya Agar Segera Tumbuh

Diantara jenis ikan hias lainnya, ikan koki tidak kalah menarik perhatian banyak orang karena variasi jenis yang dimiliki cukup banyak. Hal ini membuat orang-orang menjadi penasaran dan ingin terus membudidayakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.