Koi, Simbol Cinta yang Tampak Sangat Cantik

oleh -13 views
Ilustrasi Ikan Koi
Ilustrasi Ikan Koi - Foto : Pixabay/@DearlyReloved

Panennews.com – Asal mulanya, ikan koi merupakan spesies asli Jepang yang memiliki penampilan cantik dan unik. Dalam bahasa Jepang, ikan ini memiliki warna ikan berbentuk karper yang bersulamkan emas dan perak. Hal ini muncul karena keindahan warnanya yang mencolok.

Di Indonesia, banyak yang menyamakan ikan satu ini dengan jenis ikan mas karena memang tampilannya sedikit mirip. Ikan dengan nama ilmiah Cyprinus carpio ini sering kali disebut sebagai ikan mas koi.

Hal yang unik dari ikan ini adalah corak pada bagian tubuhnya. Jika ikan lainnya memiliki corak yang seragam, maka ikan satu ini antara satu dengan yang lainnya terlihat sangat berbeda bahkan warnanya juga tidak semua sama.

Baca Juga :   Waw Banget, Harga Ikan Hias Ini Bisa Seharga Mobil Ferrari

Ikan yang dipercaya sebagai simbol cinta ini banyak dibudidayakan oleh orang-orang karena peluang hasil yang diperoleh cukup besar. Terlebih dengan daerah beriklim tropis seperti Indonesia akan menjadikannya semakin mudah untuk berkembang biak.

Jenis air yang dibutuhkan untuk budidaya ikan satu ini adalah air tawar. Hidupnya juga berada di kolam yang luas karena ikan ini harus dibiarkan bergerak dengan bebas. Masa pertumbuhannya cukup besar, yakni sekitar satu bulan asalkan selalu rutin diberi makan.

Selama ini, keberadaan ikan koi yang kerap disandingkan dengan ikan emas membuatnya semakin diminati oleh banyak orang. Terlebih jika diperhatikan, detail dari ikan satu ini sudah sangat menakjubkan.

Komentar