Kenal Lebih Dekat Dengan Anggrek Bulan yang Indah

oleh -373 views
Anggrek Bulan
Foto : Getty Images

Panennews.com – Di Indonesia terdapat beragam jenis anggrek yang indah. Salah satu yang populer ialah anggrek bulan. Penamaan anggrek jenis bulan tak terlepas dari bentuk bulat merekah pada bunganya layaknya rembulan. Varian warna bunga anggrek jenis ini begitu banyak dan sangat indah.

Bentuk tanaman anggrek jenis ini tidak terlalu berbeda dengan yang lain. Meski pada bagian batangnya tidak ada yang menggembung. Bunga dengan nama latin Phalaenopsis ini sudah banyak dibudidayakan bahkan ada penyilangan yang menghasilkan variasi bunga yang beraneka ragam.

Baca Juga :   Cara Mudah Budidaya Buah Salak Pondoh Di Pekarangan Rumah

Ciri utama dari anggrek bulan ialah batang tak menggembung serta tangkainya yang tegak lurus. Dalam satu tangkai mampu menghasilkan banyak kuntum. Bagian daun umumnya berwarna hijau meski kini ada pula yang berwarna semu dengan bintik-bintik.

Dalam perawatan, tanaman bunga ini tidak membutuhkan perawatan spesial. Selama kelembaban media tanam pas maka bisa tumbuh subur. Anda bisa menanam baik di tempel di pohon sebagai inang maupun di pot. Anda dapat menempelkannya di potongan kayu maupun pecahan genteng.

Baca Juga :   Durian, Raja dari Segala Buah Favorit Banyak Orang

Bila Anda ingin memperbanyak pun caranya mudah cukup mengambil anak tunas baru yang tumbuh. Cara lain bisa dilakukan dengan menaburkan buah matang yang tumbuh ketika berbunga. Anda dapat menaruh di bagian akar agar mampu membentuk anak tunas yang baru kelak.

Anggrek bulan mempunyai bentuk dan bunga indah. Apalagi Anda bisa dengan mudah mengembangkannya. Jadi tak perlu ragu lagi bila ingin menanam tanaman indah ini baik di halaman rumah atau di mana pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.