Melirik Peluang Usaha Domba Garut Yang Prospektif

oleh -1,086 views
Domba Garut
Dok. Sinatria Farm

Panennews.com – Bisnis budidaya hewan ternak merupakan bisnis yang terlihat rumit dan membutuhkan keahlian. Terlebih apabila hewan yang diternakan merupakan hewan yang tergolong istimewa dan memerlukan perawatan-perawatan khusus.

Domba garut salah satunya, merupakan hewan ternak yang bisnisnya menjanjikan. Terlihat rumit dan mahal, tetapi sebenarnya tidak membutuhkan modal banyak untuk dapat memulainya. Berikut adalah ulasan mengenai peluang usaha serta harga domba khas kota Garut ini.

Hewan ternak yang satu ini memiliki peluang usaha yang luas. Mulai dari pangsa pasar hingga produk yang dapat ditawarkan. Pangsa pasar hewan ternak ini dapat dibagi menjadi dua bagian, yakni pecinta dan pengepul. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan.

Baca Juga :   KKP Gerak Cepat Tanggapi Keluhan Pelaku Usaha Ikan Hias di Medsos

Jika anda menawarkan hewan ternak ini kepada pecinta, maka anda harus dengan sabar mencari pecinta hewan ternak ini agar dapat dibeli. Meskipun terbilang sulit, akan tetapi keuntungan dari penjualan hewan ternak ini akan lebih besar. Penjualan kepada pengepul akan lebih cepat dibandingkan pada pecinta, namun harga yang ditawarkan pun lebih murah.

Selain penjualan hewan ternak, produk yang dapat dijual adalah bulunya. Bulunya yang tebal dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan sandang dengan harga yang lumayan untuk dijual.

Untuk mulai membuka usaha hewan ternak ini, biaya yang perlu disiapkan adalah sekitar 16 juta rupiah. Namun dengan mengeluarkan biaya sebanyak ini, anda akan mendapatkan modal kembali dalam waktu sekitar dua sampai tiga bulan.

Baca Juga :   Tumbuh Tinggi Penjualan Ritel, Daya Beli Masyarakat Mulai Kembali Pulih

Perkiraan pendapatan yang didapatkan dari satu ekor hewan ini berkisar antara dua sampai dengan empat juta rupiah tergantung kondisi fisik hewan. Sementara itu, biaya yang diperlukan untuk perawatan hewan berkisar antara enam sampai tujuh juta rupiah.

Jadi, jika anda dapat menjual setidaknya lima ekor dengan harga paling minimal saja, anda bisa mendapatkan untung tiga sampai empat juta rupiah.

Demikian ulasan mengenai peluang dan harga Domba Garut, pastikan anda mempertimbangkan dengan baik rumus untuk membuka usaha tersebut agar cepat pengembalian modalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.