Kisah Sukses Syafrudin, Pemuda Jogja Yang Rela Resign Demi Beternak Ayam Hias

oleh -1,540 views
Syafrudin Prawiranegara
Syafrudin Prawiranegara, Peternak Ayam Chabo di Jogjakarta - Foto : Dok. Pribadi

Menjalin Mitra

Kesuksesan dalam menernak ayam Chabo ini pun tidak dirasakan sendirian. Pemuda yang mendirikan Sampurna Jogja Farm ini mulai menjalin mitra dengan peternak konvensional.

Syafrudin menarget para peternak konvensional, khususnya peternak ayam jago aduan. Mulai dari orang yang ia kenal hingga peternak lain di Kota Pelajar tersebut.

Awalnya respon yang didapatnya dari peternak ayam jago aduan tersebut cukup sulit, karena ketidaktahuannya pada jenis ayam hias. Akan tetapi setelah meraka tahu prospek yang ada, perlahan semakin banyak yang tertarik.

Baca Juga :   Celepuk Reban, Jenis Burung Hantu Lokal Yang Menggemaskan

Minimal ada sekitar 5 orang yang ada di Kabupaten Bantul, dan 7 orang berada di Sleman, Jogjakarta.

Dengan adanya mitra peternak maka lebih mudah dalam pengelolaan. Karena mitra tersebut dapat membantunya dalam pengembangan ayam kate Jepang ini.

Selain itu, ia juga memasarkan ayam mungil ini melalui sosial media. Instagram, Facebook, maupun aplikasi Whatsapp yang menjadi ujung tombak dalam penjualan. Melalui laman Instagram Sampurna Farm inilah ia biasanya melisting unggas-unggas untuk dipromosikan.

“Alhamdulillah mas sudah BEP (red:break event point). Balik modalnya juga cepet” akunya

Baca Juga :   Cerita Sukses, Mantan Driver Rental Bisa Panen 1.2 Ton Lele Tiap Bulan

Para pembelinya berasal dari para pencinta ayam hias. Para penghobi ini juga tidak hanya datang dari Jogjakarta saja, melainkan datang dari luar Jawa. Pengiriman bisa dilakukan melalui jasa ekspedisi berbasis pesawat terbang untuk yang di luar Jawa.

Untuk harga satu pasang ayam Chabo ini sangat bervariasi. Semua harganya tergantung dari jenis ayam dan pasaran yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.