Peluang Besar Sukses Menjadi Seorang Agripreneur

oleh -8 views
Ilustrasi Organic Farmer
Ilustrasi Organic Farmer - Foto : Freepik

Panennews.com – Mungkin sebagian generasi melenial jarang melirik bisnis dari sektor agribisnis. Sebagian menganggap bahwa sektor ini tua dan kurang pas jika digeluti anak muda.

Sebagian anak muda sulit mencari ide maupun gagasan dalam berbisnis. Biasanya mereka cenderung memikirkan apa yang ada di sekitarnya saja dan jarang untuk lebih mengeksplorasi dari aspek luar lainnya. Maka dengan menyisir sektor agribisnis akan menjadi alternatif baik dalam berbisnis.

Padahal jika ditelisik lebih jauh, ada kesempatan besar yang dapat di jalankan dari sektor ini. Apa saja itu? beberapa peluang besar yang dapat diambil dari sektor ini diantaranya

Kebutuhan Primer

Makanan adalah kebutuhan primer manusia. Kebutuhan ini tentu tidak akan lekang oleh waktu, selama manusia hidup, maka manusia akan terus membutuhkan makanan. Dari analisa sederhana ini sudah dapat di pastikan kesempatan yang cukup besar.

Baca Juga :   Sukses Bisnis Maggot Kering, Pemuda ini Raup 40 Juta Per Bulan

Jika sebagian generasi milenial menggarap sisi kuliner nya saja, maka sisi hulu atau bahan baku kuliner tersebutlah yang jauh lebih penting. Ketersediaan pangan akan menjadi kebutuhan dasar bagi setiap kehidupan.

Maka dari itu inovasi dari sisi bahan baku dan pertumbuhan tingkat produktivitas bahan baku menjadi nilai ekonomis yang cukup besar.

Usia

Kebanyakan pelaku agribisnis didominasi pada usia ‘senja’. Inilah kesempatan generasi milenial dengan inovasi dan terobosan segar sangatlah terbuka. Kompetisi yang mungkin saja sedikit ini dapat memberikan peluang yang cukup besar.

Baca Juga :   Melirik Peluang Usaha Domba Garut Yang Prospektif

Lebih lanjut, dengan pemikiran dan gagasan muda inilah mungkin saja dapat memberikan wawasan baru dalam dunia agribnisnis. Sehingga kesempatan ini bisa anda manfaatkan untuk mengambil ceruk pasar yang sangat potensial.

Teknologi

Pengembangan teknologi dari sisi agribisnis ini mungkin saja kurang maksimal saat ini. Generasi muda bisa mengambil kesempatan baik ini untuk pengembangan teknologi di sisi agribisnis.

Pertanian dan peternakan yang mungkin sudah sangat lazim ada bisa menjadi acuan utamanya. Pengembangan teknologi berbasis internet dapat menjadi peluang besar untuk menjadi seorang agripreneur.

Dengan beberapa peluang tersebut, mungkin saat ini anda sebagai generasi milenial bisa lebih berperan dan menjadi motor agripreneur di Indonesia. Selamat menyelami dunia agribisnis.

Komentar