Ini Dia 3 Manfaat Dalam Budidaya Benih Lobster

oleh -883 views
Ilustrasi Lobster
Ilustrasi Lobster - Foto : Pinterest/@Live Aquaponics

Panennews.com – Siapa yang tidak kenal lobster ?. Salah satu hewan yang mempunyai capit ini memang cukup langka. Untuk menikmati kudapan lezat dari lobster ini boleh dibilang tidak murah. Restoran dan gerai sea food juga biasanya menjadikan hidangan ini menjadi sebuah sajian yang istimewa.

Dengan nilai ekonomis yang tinggi inilah, maka hewan dengan nama Latin Nephropidae cukup potensial untuk dibudidayakan.

Faktanya di Indonesia, menurut Badan Riset dan Sumber Daya Manusia, Kelautan dan Perikanan Jakarta dinyatakan bila 50% benih dibiarkan di alam maka yang dapat diambil benihnya sekitar 425 miliar per tahun.

Baca Juga :   Rangkaian Peringatan Hari Nusantara, KKP Ajak Generasi Muda Mendalami Hukum Laut

Maka dari itu pemanfaatan teknologi budidaya lobster inilah sangat bisa diandalkan. Lalu apa saja manfaat yang bisa diambil dalam pembudidayaan benih lobster tersebut.

Ketersediaan Stok

Dengan membudidayakan lobster, maka akan bisa menjamin ketersediaan stok kembali (restocking) pada hewan ini sendiri. Pembudidayaan yang intensif dengan perpaduan penerapan berbagai teknologi yang ada, maka akan dapat memberikan kesempatan lobster bisa hidup dan tumbuh lebih baik.

Nilai Ekonomis

Lebih lanjut dengan pembudidayaan inilah nilai ekonomis sangat tinggi. Dapat dilihat bahwa peningkatan kebutuhan lobster konsumsi semakin tahun bertambah. Adapun pasokan yang ada justru tidak bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca Juga :   Kebijakan PIT Ditunda, Komisi IV : Pertimbangkan Lagi Nelayan Kecil

Maka dari itu, pembudidaya dapat mengambil sebuah kesempatan baik dalam membudidaya lobster. Kebutuhan lobster dalam skana nasional yang terus meningkat akan lebih membuka peluang dalam memasarkannya.

Cipta Kerja

Nilai ekonomis yang tinggi itulah yang membuat budidaya lobster menjadi peluang besar. Tentu, dengan mengembangkan budidaya lobster akan menyerap berbagai tenaga terampil. Dengan demikian membudidayakannya akan membuka lapangan pekerjaan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.