4 Fakta Unik Semangka Yang Perlu Anda Ketahui

oleh -250 views
Ilustrasi Buah Semangka
Ilustrasi Buah Semangka - Foto : Pixabay/@congerdesign

Panennews.com – Siapa yang tak kenal buah semangka. Buah yang banyak kandungan air ini memanglah sangat segar dinikmati kala cuaca panas.

Selain rasanya manis, buah dengan bulat besar ini biasa menjadi sebuah kudapan yang lezat untuk berbagai resep pilihan. Biasanya buah ini dijadikan jus, rujak, hingga sebagai garnis yang cantik diantara makanan lainnya.

Tapi tahukah anda, ada fakta menari dari buah bulat ini, apa saja itu ?. Berikut ulasannya

Kadar Air Tinggi

Semangka merupakan buah tropis dengan kadar air yang cukup tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi buah tersebut maka sudah bisa dipastikan dapat mencegah dehidrasi pada tubuh.

Baca Juga :   Hama Penyakit Yang Kerap Menyerang Tanaman Jahe, Apa Saja?

Buah ini juga diklaim mencapai 91 persen kadar air yang terkandung didalamnya. Maka dari itu, manfaat dari buah ini tentu dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh, melancarkan proses pencernaan, hingga mengurangi proses peradangan.

Mencegah Kanker dan Darah Tinggi

Buah ini juga kaya akan antioksidan dan sumber karotenoid. Di dalam buah ini juga mengandung lycopene yang mampu memproteksi terjadinya cikal bakal kanker kolorektal.

Selain itu kandungan lainnya yang terdapat dalam buah ini adalah citrulline. Kandungan citrulline inilah yang dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Baca Juga :   Caisim, Sayuran Spesies Sawi Penangkal Penyakit Jantung

Memperbaiki Mood

Bagi anda yang mungkin sedang gundah gulana dan sedang bad mood, ada baiknya mengkonsumsi semangka. Kandungan B6 yang ada didalam buah semangka mampu memperbaiki mood dan lebih menenangkan hati.

Bisa Dimakan Semua

Ternyata dengan mengetahui olahan yang pas dan sesuai, maka semua bagian semangka bisa menjadi kudapan yang lezat. Mulai dari kulit dan bijinya pun dapat dimakan dan diolah menjadi jajanan yang cukup enak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.