Selain Zona Konversi Pohon Cemara, Pantai ini Juga Sangat Eksotis Untuk Wisata

oleh -9 views
pantai cemara
Pantai Cemara di Banyuwangi Jawa Timur - Foto : Instagram/holidayinbanyuwangi

Panennews.com – Pantai masih menjadi wisata alam yang masih banyak diminati masyarakat. Pesona pantai yang dimiliki Indonesia ternyata tidak kalah saing dengan pantai – pantai negara lain. Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, memiliki destinasi wisata pantai dengan nama Pantai Cemara.

Pantai cemara adalah pantai dengan hutan cemara laut yang lebat dan juga menjadi tempat konservasi penyu. Sesuai namanya pantai cemara, pantai ini ditumbuhi ribuan pohon cemara udang di sepanjang bibir pantai.

Selain untuk mengatasi abrasi dan badai, adanya pohon cemara juga dijadikan tempat berteduh para nelayan usai aktivitas seharian di tengah laut.

Pantai Cemara adalah salah satu obyek wisata bahari yang berlokasi di Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur.

Jaraknya hanya 3 kilometer dari pusat kota, walaupun terbilang sebuah tempat wisata baru masyarakat dari luar Banyuwangi telah banyak mengunjungi tempat ini.

Selain eksotika Pantai Cemara dan konservasi penyu, tempat ini juga menawarkan budidaya ikan nila, kepiting, dan hutan mangrove yang berada di zona inti.

Lokasi obyek wisata yang luas serta banyaknya spot menarik untuk berfoto membuat yang menyukai seni fotografi pastinya akan senang untuk datang kemari.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Di akhir pekan, Pantai Cemara ramai dikunjungi masyarakat lokal maupun luar.